8 Alasan Membutuhkan Website

Selasa, 19 Juni 2012
Sebagian besar dari kita sadar bahwa website dan multimedia sangatlah penting saat ini. Namun jika ditanyakan lebih mendalam, mungkin beberapa dari kita akan menemukan kesulitan untuk menyebutkan alasannya satu per-satu. Berikut adalah alasan-alasan mengapa kita memerlukan website :)
1. Representasi Perusahaan / Event
Website adalah representasi dari sebuah organisasi (perusahaan, event, komunitas, dll) di dunia maya. Dengan adanya website, kita dapat menyediakan informasi menyeluruh mengenai organisasi kita. Kita dapat membangun image yang lebih mendalam untuk menggambarkan karakter sebuah organisasi.

2. Akses Informasi Cepat 24 Jam Penuh
Public relation, customer service dan help desk tidak akan selamanya ada untuk menerima telp dari publik. Tidak akan cukup waktu untuk menjelaskan segalanya melalui telp, email atau pesan sms. Dengan memiliki sumber informasi yang tersentralisir, sebuah organisasi dapat menyebarkan informasi dengan mudah, cepat dan menghemat tenaga.
3. Sebagai Media Promosi dan Marketing
Jumlah pengguna Internet tumbuh dengan sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu negara pengguna Internet terbesar adalah Indonesia. Tidak mengherankan jika akses Web dan Multimedia Indonesia perlu diperhatikan oleh marketing sebuah organisasi.

Saat ini, setiap detiknya ada 34000 pencarian di Google. Semua pertanyaan, kebutuhan, pengetahuan, didapatkan secara online. Hal ini adalah kesempatan bagi organisasi untuk melakukan promosi.
4. Exposure ke Pengunjung Global
Sebuah website dapat diakses dari seluruh dunia. Dengan begitu organisasi anda terekspos ke negara lain. Hal ini dapat membuka peluang publikasi yang lebih besar.
5. Membentuk Image Profesional
Sebuah organisasi akan terlihat lebih profesional jika memiliki website resmi. Bahkan, saat ini keberadaan website jauh lebih penting dari gedung kantor. Banyak perusahaan kecil dan entrepreneur yang sukses tidak memiliki gedung kantor yang mewah, namun mereka dapat menarik perhatian pelanggan dengan web dan multimedia yang menarik.
6. Otomatisasi Proses Bisnis
Website yang sudah didukung dengan sistem yang kuat akan sangat membantu proses bisnis. Tidak ada lagi tenaga yang terbuang untuk konfirmasi data, pencatatan data, transaksi keuangan, dan lain sebagainya. Semua dapat dihandle oleh sistem. Dengan begitu kita dapat menghemat sumber daya manusia dan pengeluaran operational.

7. Biaya Rendah Hasil Maksimal
Banyak hal yang dapat dilakukan oleh website yang didukung dengan sistem yang baik. Hasil yang didapatkan juga sangat baik dan jauh dari kesalahan karena ketidak-telitian manusia. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga sangat murah pertahunnya jika dibandingkan dengan gaji karyawan. Pada umumnya, biaya hosting dan domain sebuah website kurang dari 300ribu per-tahunnya.
8. Terkoneksi Dengan Pola Hidup Pelanggan
Siapa yang tidak kenal dengan Facebook. Sebagai pengguna Facebook terbesar kedua, target pasar Indonesia sangatlah besar di dunia Facebook. Dengan sistem website yang terintegrasi dengan Facebook, kita dapat melakukan banyak sekali interaksi dan promosi langsung kepada pelanggan.
Itulah alasan-alasan anda memerlukan website.
Sumber : http://www.cactusproject.com/blog/8-alasan-membutuhkan-website.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar